BABINSA SEKARGADUNG KORAMIL 0815/11 PUNGGING BANTU AMANKAN KARNAVAL

Pungging-Mojokerto. Babinsa Sekargadung Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Serda Nanang Sumarna bersama Bhabinkamtibmas Bripka Agus Siswanto mengamankan jalannya Karnaval dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam, yang berlangsung di Dusun Pasinan Krajan Desa Sekargadung Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jum’at (29/09/2017) sore.

Hadir dalam kegiatan, antara lain Kades Sekargadung Ponidi, Kasun pasinan Krajan Akhmad Suhaji, Kaur Kesra Desa Sekargadung Sutrisno, Takmir Masjid Al-Ikhlas, Remas Al-Ikhlas selaku panitia dan para orang tua peserta karnaval.

Kades Sekargadung, Ponidi  dalam sambutannya menyampaikan, karnaval ini merupakan salah satu bentuk Syiar, semoga dengan syiar ini kita semua semakin memahami dan memaknai Tahun Baru Islam yang patut kita meriahkan.  Semoga nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Tahun Baru Islam ini dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita semua dapat ‘hijrah’ dari hal-hal yang tidak baik maupun hal-hal yang belum sempurna selama ini menuju arah yang lebih baik.

Ditambahkan Kades, dilaksanakannya kegiatan ini bertepatan dengan Hari Asyura tanggal 10 Muharram, diharapkan menjadi pemantik semangat kita semua untuk berbagi, karena peduli saja tidak cukup.  Kepedulian mesti dilipatgandakan dengan jalinan sinergi, salahsatunya melalui kegiatan karnaval dan memberikan santunan bagi anak yatim.


Selanjutnya Kades dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kasun Pasinan Krajan memberangkatkan peserta karnaval dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam menempuh jarak 1,5 Km, start di depan Masjid Al-Ikhlas – Keliling Dusun Pasinan Krajan dan finish di depan Masjid Al-Ikhlas diikuti 250 orang peserta dari TPQ Pasinan Krajan, TPQ Wonokerto, TPQ Sekargadungm TPQ Pasinan Dadap, TPQ Junggo, SDN 1 Sekargadung, SDN 2 Sekargadung dan SMP Penanggungan. 

Usai peserta memasuki finish, Remas Al-Ikhlas selaku panitia dan Kasun Pasinan Krajan menyerahkan santunan bagi anak Yatim di Dusun Pasinan Krajan.(Pendim 0815/Ramil 0815/11)

No comments:

Post a Comment